ulang tahun

Hari itu Jumat, kamu berulang tahun, begitu kata mereka. Aku bahkan tidak tahu usiamu berapa. Pun tak sempat menyiapkan hadiah. Aku mengirimimu doa pada sebaris pesan. Malah kamu memberiku kitab. Ahh.. aku masih menyimpannya.

Tahun berikutnya, aku tertarik untuk mengirim pesan suara. Aku hanya tak ingin seperti teman- temanmu yang lain.

Ingatanku melemah,beberapa ulang tahun setelahnya aku lupa. Selalu, aku ingin menjadi yang pertama mengirimkan ucapan selamat. Fitur handphone membantuku : pesan terjadwal. Lebih praktis daripada terbangun tengah malam, kilahku. Waktu itu aku bukan orang manis untuk hubungan penuh aksesoris, yang penting efisien.

Lalu kamu menyindirku, aku terganggu. Kuputuskan untuk menanti pergantian malam tiba, parahnya aku justru tertidur saat merangkai ucapan selamat. Saat terbangun, matahari sudah tinggi dan meski malu, kukirimkan juga ucapan itu. Kamu memaklumi. Seperti biasa.

Detak jam di kamar ini berjalan malas. 60 detik sebelum ulang tahunmu tahun ini. Kulirik handphone di meja sekilas, malam ini ia tak kuperlukan. Aku menarik selimut dan berbalik.

“Selamat ulang tahun, Sayang.” Kukecup tepat di pipi. Kamu tersenyum dengan rambut kusut dan pipi berbekas kerut bantal, kemudian balas mengecup dan menarikku dalam pelukan.

Ditulis apa adanya persis seperti yang hidup pada khayalan saya.🙂

4 thoughts on “ulang tahun

^^Siilahkan berKomentar.. ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s