time to stand up and fight

Ada yang tanya, kemana saya belakangan ini? Sampai prasasti gak keurus kayak gini. Hoho.. si empunya blog lagi sibuk ngurusin dunianya yang berantakan. Sedang menikmati peran sebagai hardworker.

Lah ini kok sempat nulis? Iyaa.. Lagi kangen berat sama kamu.๐Ÿ˜€

Ceritanya, beberapa hari yang lalu saya lihat rumah belakang sudah hampir jadi. Itu artinya sebentar lagi benar- benar akan punya gedung sendiri untuk LBB yang saya buat. Nah, saya jadi kepikiran persiapan diri sendiri sudah sejauh mana. Eh, ternyata masih NOL! Ya.. nol besar!

Dari situ, mulailah saya kebut urusan ini itu. Pertama, yang saya siapin modul, buku soal saya seabreg tapi itu kayaknya gak cukup kalau nanti (semoga) muridnya bertambah berlipat- lipat. *Amiinn..

Nyari- nyari di Kertosono tempat buat cetak buku, eh nemu.๐Ÿ˜€ Seneng! Akhirnya, punya mitra kerja juga. Gak pakai ribet, pas saya cerita mau ini itu, orangnya nyanggupin. Saya agak perfeksionis, untung masnya ini sabar saja. Ini sudah banyak murid yang pesan bukunya. Malah saya yang kalang kabut bagi waktu, beberapa belum selesai buat tapi sudah saya janjiin, “besok ya.” Lah, pas saya ingat- ingat lagi janjinya ke siapa saja, duh *lapkeringat*, banyak!

persiapan UN SMP

30 eksemplar buku persiapan UN SMP

Setengah lega pas lihat soal- soal, yang menyita waktu istirahat saya, akhirnya mewujud buku. Kenapa setengah? Ya.. karena itu baru yang SMP! Dan baru yang kelas 3!๐Ÿ˜€ Fffiiuuuhh… Curhat sedikit ini, hampir tiap hari begadang, diiringi nafsu makan yang menghilang, sukses membuat berat badan saya berkurang drastis. Kalau pengen kurus, simple ternyata! Saya heran ada orang yang stres mikir kenapa dia gemuk.๐Ÿ˜†

Lanjut, saya kepikiran masalah meja kursi dan perangkatnya. Nah, lihat tabungan kok ada beberapa, terus saya konsultasiin ke ibuk bapak. Eh.. dua- duanya sepakat pakai meja kuliah aja. Itu harganya 350 an, saya baru beli 2. Bulan- bulan kedepan Insha Allah nambah terus. Doakan ya..

Keinget teman, dia bilang, “yang penting timeline kudu jelas Tutus, pasang target terus. Kerjain apa yang bisa dikerjain. Kamu gak boleh self employee terus, kedepannya kamu harus bisa pakai mata elang. Selama kamu masih ngajar, agak susah buat ngurus LBB mu.” Kalau dipikir- pikir ya memang benar sih, sekarang waktu saya banyak tersisa buat ngajar. Makanya untuk nyiap- nyiapin yang lain, saya mesti mengambil waktu istirahat juga.๐Ÿ˜€ Tapi ndak papa, saya senang! Malah sedih kalau nganggur. Hoho.

Bisa juga sebenarnya nyari rekan buat bantuin ngajar. Eh, setelah pertimbangan ini itu, kayaknya belum deh. Pertama, karena saya belum punya pricing yang jelas ke murid. Kedua, saya gak punya modul, materi yang ada pasti by request, saya kuatir gurunya gak siap. Ketiga, kalau belum punya kelas beserta fasilitasnya bisa jadi murid saya ikut guru lain. Wajar dong.๐Ÿ˜€ Pelan- pelan saya ada rencanaย hireย guru kok, gak kayak gini terus, ngajar Senin sampe ketemu Senin lagi.

Ahh.. Sudah dulu ya. Kapan- kapan saya cerita lagi. Mau tidur dulu sebentar, terus lanjut lembur lagi.

Siapa saja, terimakasih banyak untuk doanya.๐Ÿ™‚

11 thoughts on “time to stand up and fight

^^Siilahkan berKomentar.. ^^

