berbagi buku, menebar ilmu

Tumpakdoro (1/11) menjadi saksi satu katak telah keluar dari tempurungnya. Katak itu siapa? Saya! Sudah tahun ke lima saya mulai menulis di blog tapi baru tahun ini tahu rasanya kopdar. Sudah sejak lama sewaktu di Surabaya diajakin acara kopdaran malah ogah- ogahan. Dulunya saya mikir, ‘kenapa?’ Sekarang, saya mikirnya, ‘kenapa tidak?’ Bertemu dengan orang baru dan menyukai hal yang sama ternyata MENYENANGKAN!πŸ˜€

Well, balik lagi ke Tumpakdoro di Hari Blogger Nasional. Daerah terpencil di kaki gunung Wilis itu sedikit susah dijangkau. Jalannya naik turun curam, tidak begitu lebar, dan belum teraspal. Menjelang sampai lokasi malah lebih parah lagi! Jadi teringat kata presiden pertama kita, “Barang siapa ingin mutiara, harus berani terjun di lautan yang dalam.” Nah.. di Tumpakdoro, saya nemu mutiara itu! Wujudnya sama seperti saya, manusia biasa, tapi hatinya luar biasa! Mereka adalah teman- teman Blogger Kediri, Mahanani, Emak Blogger, dan Hibah Buku.

Bukan tanpa alasan saya bilang mereka luar biasa. Tempat tinggalnya tidak hanya di seputar Kediri, tapi tersebar di pelosok Jawa, Jakarta, Jogja, Banyuwangi, Tuban, dan kota- kota lain. Mereka bukan pengangguran, juga punya keluarga untuk seharusnya bersama bersenang- senang saat weekend. Seperti saya, mereka tidak ada hubungan darah, bahkan tidak mengenal siapa adek- adek di Tumpakdoro. Tapi mereka ada disana. Berbaur dan bergembira bersama.πŸ™‚ Siapa saja pasti setuju, mereka luar biasa, kan?

IMG_41622768377744

Say cheers!!

Oke.. Saya laporkan apa yang ada di sana. Hmm, sesampainya di Tumpakdoro, saya terlambat. Di SDN Pamong 2, teman- teman yang lain sudah mulai mengajar. Kelas 1, 2, dan 3 diajar untuk membuat greeting card. Saya takjub melihat cara mengajar dan mengarahkan adek- adek SD itu. Jadi teringat pengalaman waktu KI (Kelas Inspirasi) Nganjuk. Ohya, tiga kelas yang lain dijadikan satu di salah satu ruangan dan diajar funtivasi. Seru acaranya!

Sebelum pulang, sesuai dengan judul : berbagi buku, menebar ilmu,Β  Mahanani menghadiahkan tas berisi dua buku cerita. Melihat girangnya adek- adek, saya diseret arus waktu saat pertama kali dibelikan Bobo sama bapak, bahagia tak terkira.πŸ˜€ Tidak hanya itu, Blogger Hibah Buku juga memberi suntikan buku baru untuk perpustakaan sekolah.

tas buku

Bukumuuu!! Sahabatkuuuuu!!

perpus

Blogger Hibah Buku memberikan buku baru di perpustakaan sekolah

Selesai semua acara di SDN Pamongan 2, kami balik ke basecamp. Ini untuk pertama kalinya saya tahu apa yang blogger omongin pas mereka ketemuan. Dulunya, saya gak kebayang sih.πŸ˜€ Dan ternyata asyik! Bicarain blogger ini itu, acara yang akan datang, sampai politik. Wew..

Setengah tiga, acara berikutnya dimulai. Membagikan tas dari Mahanani untuk anak- anak di sekitar basecamp. Ya.. karena beberapa anak tidak bersekolah di SDN Pamong 2. Setelahnya, adek- adek diajak main bersama di halaman basecamp. Seru sekali! Saya salut dengan Mbak Mariana, Mbak Tutut, Mas Naim, dan teman- teman dari Mahanani! Canggih banget caranya supaya adeknya tetap fokus.πŸ™‚

bgi buku

“Kalau Kakak bilang ‘Haaiiii!’ Adek bilang apa?” “Assaalamualaikummmm..”

main

main Kereta Buta di tengah masnya yang sibuk bangun layar raksasa

Malamnya masih ada acara nonton bareng. Sayangnya, saya tidak bisa ikut.😦 Ya.. saya meninggalkan Tumpakdoro sesaat sebelum matahari tenggelam.

Saya kehabisan kata- kata buat ngungkapin betapa senangnya hari itu. Terimakasih buat Mbak Anaz, atas informasinya. Terimakasih juga untuk semua Blogger Kediri, Mahanani, Hibah Buku, Emak Blogger dan panitia. Kaliaannn luar biasa! *gayaAriel

Terimakasih untuk adek- adek Tumpakdoro dan ibu- ibunya, sudah menyentuh hari saya dengan keajaiban.

Terimakasih Tuhan, untuk rencana-Nya yang sempurna.

pamongan 2

Salam dari Pamongan 2..

*Seluruh gambar diambil dari Fanpage Taman Baca Mahanani

6 thoughts on “berbagi buku, menebar ilmu

^^Siilahkan berKomentar.. ^^

