harinya Dek Fifi

Akkk… Adek Fifi udah genap 10 tahun hari ini (11/11). Selamat ulang tahun!πŸ™‚

Sepanjang yang saya ingat, kami bertiga tak pernah bertengkar. Iri satu sama lain mungkin ada tapi tak jadi soal besar. Yang hebat tentu saja orang tua kami! Tapi, Dek Fifi belakangan ini sedikit marah. Ia mengeluh ulang tahunnya tak pernah dirayakan. Maklumlah, Dek Afam ulang tahun tanggal 15 bulan ini pula, jadi pasti dibarengin sekalian di tanggal itu. Hoho. Nah, tahun ini harus beda.

Sebelum hari ini datang, adek saya terkena sedikit masalah. Keikutsertaannya pada pertandingan bulutangkis Lamongan dibatalkan. Ceritanya panjang, intinya dia didaftarkan atas nama klub lain tanpa seijin PB (Persatuan Bulutangkis) resminya. Adek saya punya potensi dan bakat besar, jadi wajar dia jadi rebutan klub tempatnya berlatih. Yaa.. Adek punya tambahan latihan privat selain di PB nya. Ini yang membuat hari- harinya belakangan ini murung. Kecewa? Pasti!

Ibu bingung, enaknya diapain di hari ulang tahunnya supaya dia senang. Rencananya akan dibelikan sepeda lipat kalau mainnya di Lamongan bagus, sekaligus hadiah ulang tahun. Ibu bapak terbiasa memberi hadiah setelah anaknya meraih sesuatu. Nah adek kan gak jadi main, jadi hadiahnya ditunda sampai main di pertandingan selanjutnya.

Siangnya, jam 11-an, tiba- tiba ada ide buat ngrayain ulang tahun di sekolah. Dadakan, langsung belanja ini itu. Semuanya dikebut tanpa sepengetahuan adek. Dan itulah spesialnya!πŸ˜€

Ibu, Dek Afam, dan saya berangkat ke sekolah beberapa menit sebelum sekolah bubar. Ngobrol sebentar sama gurunya, alhamduillah disetujuin.πŸ™‚ Saya kurang ngikutin prosesnya karena nunggu di luar. Eh.. Tiba- tiba dengar lagu ulang tahun dari dalam kelas. Dek Afam langsung ambil posisi fotografer. Saya dibantu Bu Guru membagikan topi ulang tahun.πŸ˜€ Pada girang banget anak- anaknya. Adek saya apalagi!

foto lagi dong kak!

foto lagi dong kak!

_MG_8246

ulang taun yang ke sepuluh, anak anak..

_MG_8255

selamat ulang tahun, Fifi!

Selesai berdoa dan salaman satu- satu ke adek, semuanya digiring ke lapangan buat foto bareng. Alhamdulillah, sukses. Tapi, rangkaian ulang tahun adek belum selesai.

"itungan ke-tiga bilang jahe ya! 1..2..3.." "Jahheeee!!"

“Hitungan ke-tiga bilang jahe ya!
1..2..3..”
“Jahheeee!!”

Sorenya, di lapangan adek dikerjain habis- habisan sama teman dan pelatihnya. Mulai dari jumlah lari, lama saktu drilling, semuanya ditambah. Dimarah- marahin terus kalau salah, diusilin sama temanya, tapi akhirnya pada nyerah semua karena adek tetep anteng aja. Dia gak marah, gak sedih, gak nangis juga.πŸ˜€ Puncaknya, dia diguyur tepung sama air. Habis itu, makan- makan. Hooho.

kumus- kumus habis latihan, jangan difoto mbak

kumus- kumus habis latihan, jangan difoto mbak

Dek Fifi bilang dia seneenggg pake banget. Alhamdulillah.. Kami berhasil. Saya, Dek Afam, dan sekeluarga juga ikut senang.πŸ™‚

Bakat tanpa disiplin diri bagai net tanpa tiang. Selamat yang ke dasa warsa jawara bulutangkis masa depan.

:)

πŸ™‚

8 thoughts on “harinya Dek Fifi

^^Siilahkan berKomentar.. ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s