Something magic is about to begin

Alhamdulillah..

Sedari dulu, sewaktu mendapat kabar menerima beasiswa untuk kuliah, selalu berjanji suatu saat ilmu yang saya miliki tidak hanya untuk mempertebal dompet sendiri. Yaa.. meskipun belum seberapa banyak, ingin bermanfaat buat orang lain, dalam wujud apapun.๐Ÿ™‚ Dan kini, pelan- pelan janji itu mewujud. Bahkan, sering dibuat meragu apakah mimpi saya hidup atau saya hidup dalam mimpi. Dua minggu ini terlampau mustahil dan begitu cepat mengubah banyak hal. Lagi- lagi dipaksa percaya, bahwa ketika saya melakukan kebaikan kecil ternyata Tuhan bekerja melipat-gandakan.๐Ÿ˜€

Jumlah murid sekitar 70 an, semoga masih bisa bertambah.. Saya kok optimis bisa 100. Bismillah..๐Ÿ™‚

Tenaga bantu mengajar ada 7. Beruntungnya, saya dipertemukan dengan orang- orang yang berniat membantu, bukan melulu masalah
uang. Misalnya, Teguh. Dia jauh- jauh dari Kediri meluangkan sehari waktunya untuk mengajar di sini, dengan gaji tak seberapa padahal lulusan S2. Demi apa coba?

Di waktu- waktu merenung, kadang ngrasa nggak yakin, bisa apa nggak membayar pengajar. Tapi ibuk, bapak,  selalu menguatkan : “Bisa – bisaa.. Orang punya rejekinya sendiri. Bukan mengurangi rejekimu.”

Tidak ada yang namanya sia- sia, rencana-Nya paling sempurna.๐Ÿ™‚ Saya bertemu dengan SMP SMA dan Universitas tempat saya mengajar hingga murid privat berkurang drastis dan pendapatan nyaris tak ada, adalah bagian dari rencana-Nya. Saya dipaksa keluar dari zona ternyaman dengan cara kehilangan semua murid dan resign dari sekolah dalam waktu hampir bersamaan. Dunia saya seketika terbalik, tak ada lagi jam sibuk. Tak berapa lama, laptop saya musnah beserta semua datanya termasuk modul yang saya rencanakan dalam 2 tahun terakhir! Dan itu menjadi awal titik balik sekaligus titik nol.๐Ÿ™‚

Saya jadi teringat, untuk membangun sesuatu yang benar- benar baru harus pula (benar- benar) merobohkan yang lama. Mungkin begitu juga dengan saya. Kalau tidak melewati yang itu, saya tidak akan begini. Kalau kata buku yang saya baca : darimana semua kekuatan itu berasal? Kamu telah menabungnya.๐Ÿ™‚

Tentu saja ini tak lepas dari bantuan ibuk dan bapak, mereka support semuanya. Tempat saya curhat, mengeluh, berbagi ide, dan banyak lain yang tak terhitung. Begitu juga dengan adek- adek, mak, kekasih, dan semua orang di sekeliling saya.

Ahh… beruntungnya, dikelilingi orang- orang seperti mereka.๐Ÿ™‚ Terimakasih banyak, Tuhan.

^^Siilahkan berKomentar.. ^^

