Mini reuni #2

Dari beberapa hari lalu agak heboh di grup kelas SMP, ada yang tengah pulang kampung. Usulan ngumpul dari anak- anak hanya sebatas saya baca.

Nah, Sabtu (19/11) ini jadilah mereka reuni kecil- kecilan. Saya nggak menyangka sama sekali kalau sepulangnya anak- anak ngumpul, pada mampir di tempat saya.😀

Aan : heh, line mu gak aktif po?
Saya : aktif sih.
A : kok gak melu?
S : Gak enek koncone wedok loh, An.
Tito : yo jak en ta lah..
Bimo : opo ngejak ibukmu.
(Ketawa)

Ngobrol sambil berdiri di depan buah- buah sampai sejam- an. Nggak kerasa. Hehe.. sudah saya ajakin duduk,
nggak ada yang mau kok. Cerita ngalor ngidul. Ketawa bareng. Gila bareng. Rasanya seperti baru kemarin kami duduk di kelas dan menyimak guru yang super menegangkan. Hoho..

Kami berencana besok ngumpul lagi, mumpung Aan dan Bimo masih di rumah senin. Tito sudah balik Jogja besok.😦

Hanya Tito dan Aan ini yang berhasil menyandang gelar dokter dari 32 anak sekelas yang hampir kesemuanya bercita- cita serupa. Tito sudah lulus lebih dulu, karena SMA -nya akselerasi, Aan masih akan pengabdian di provinsi terluar dan terdalam. “Ati- ati we, An.” Saya ketawa.

Sesekali mereka keceplosan cerita tentang nasibnya yang di beri janji demi janji. “Enak, wes pada kerja, lah aku pengangguran iki.” Saya tertohok. Jurusan paling bergengsi itu tak lagi punya taring di dalam negeri. Ahh, semoga sukses, kawan!

Bimo, kini pegawai di bank Mandiri, Semarang. Sayang sebenarnya, karena ilmu kuliahnya sangat jauh berbeda, teknik perkapalan. Saya ingat dulu pas sesama job seeker, beberapa kali ngobrol, “repot Tus jadi aku. Lulusan ITS, tapi pengangguran hampir setahun. Semua pada tanya, kok bisa? Terus aku mesti jawab pie.” Dia menyebut nama kampusnya dengan penekanan, yaa.. ITS. Bukan sekolah sembarangan.

Saya juga harus mengakui kalau apa yang didapat di bangku kuliah hanya sebatas kertas dan nilai- nilai. Tidak aplikatif untuk kehidupan nyata. Yyah… sampai saya berpikiran, benar kata orang : kuliah itu cari ilmu, bukan cari kerja. Hahaha.

Yya sudahlah… sebelum pulang, nggak lupa buat nggak foto bareng. Dan memang harus disempatkan, ben banyak teman ngiri.😆

image

Bimo, Tutus, Aan, Tito (ka- ki)

^^Siilahkan berKomentar.. ^^

