Guru Baru Kimia

Saya percaya, semua hal akan indah pada waktunya.πŸ™‚

Beberapa bulan yang lalu, dua guru kimia resign untuk semester genap. Ini petaka buat saya. Untuk pelajaran lain, saya masih bisa ambil alih. Tapi kimia? Mustahil. Sudah meluangkan waktu untuk belajar, tapi hasilnya nihil.

Sampai habis liburan semester, tak kunjung mendapat guru kimia. Sudah tak berbilang kawan yang saya hubungi, hingga bertemu dengan Bu A. Beliau menjanjikan untuk mencarikan guru kimia, kebetulan Bu A senang sekali melihat saya, muridnya dulu, sukses kini.πŸ™‚

Semester genap berjalan satu minggu tanpa guru kimia. Guru senior yang saya target masih dirayu oleh Bu A, dan bersedia menjawab Senin pada minggu ke dua. Oke, saya menunggu.

Di Kertosono, ada dua guru bagus yang saya tahu. Selain guru kimia senior adalah Iska, teman SMP merangkap sebagai rekan kerja. Suaranya lantang dan penjelasannya mudah dipahami. Sayangnya, dia sudah dikontrak LBB ternama. Sedangkan, murid saya terlanjur jatuh hati dan susah move on dari dia.

Hari- hari berjalan lambat, Senin datang bersama kabar buruknya. Pinangan saya ditolak. Sedih? Pasti! Di Kertosono mustahil untuk bertemu guru kimia lebih bagus lagi. Sedang murid saya, menuntut terus menerus segera ada guru pengganti.:/

Selasa, saya menghubungi 3 guru lagi, rekomendasi dari Bu A. Semuanya merespon dengan sangat lambat, bahkan pesan saya tidak dijawab.

Rabu, saya sudah habis akal dan
kesabaran. Tidak tega terus menerus menjanjikan murid, akhirnya saya kembali ke Iska. Barangkali dia iba dan mengiyakan saya meminta jam istirahatnya di hari Minggu untuk satu atau dua pekan.

Iska bilang akan dia usahakan, tapi dia cerita mempunyai teman lulusan Biologi yang bisa ngajar Kimia dan masih banyak jam kosong. Sudah buntu dimana- mana, peluang sekecil apapun akan saya kejar. Benar, saya hubungi Mbak Rini, dan dia menyanggupi.πŸ™‚

Nama Rini sudah saya tahu beberapa hari sebelumnya, tapi saya pesimis. Apa pasal? Dia masih sangat muda! Kelahiran 1993. Baru lulus November lalu dari salah satu perguruan tinggi swasta di Kediri.

Pesimis itu runtuh seketika. Saya jatuh hati kali pertama mendengar suaranya. Hahaha. Sungguh! Suaranya tebal, nggak jauh beda lah sama saya.πŸ˜†

Optimisme memancar di matanya. Senyumnya menular. Saat berbicara, ia lugas dan cerdas. Dia menguasai semua mata pelajaran : kimia, biologi, fisika, matematika. Saat saya tanya tentang pilihan mengajar kelas lain, dia dengan mantap menjawab : SMA dan SMP sanggup. Nah! Untuk hal ini, harus diakui, saya kalah! Telak!

Beban di pundak terasa jauh jauh jauh lebih ringan.πŸ˜€ Untuk sementara ini kian mantap menata majunya tanggal pernikahan. Hohoho.

Pas saya konfirmasi ke Mbak Rininya, bisa nggak kalau saya pasrahin satu dua minggu untuk liburan paska menikah.

Dia jawab : Siap!

Nah, ya kan? Semua indah pada waktunya.πŸ˜‰

2 thoughts on “Guru Baru Kimia

^^Siilahkan berKomentar.. ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s