something i am proud of

Banyak hal dalam hidup yang membuat saya bangga. Salah satunya : bimbingan belajar yang saya rintis mulai menunjukkan hasil. Hehe. Saya ingat bagaimana dulu cemasnya, awal- awal membuka LBB ini. Murid bertambah satu demi satu. Sampai akhir semester pertama, rekap menunjuk angka 68 murid berbayar dan belasan yang gratis.

Liburan semester 2, persis di sebelah saya ada rumah di kontrakkan pada LBB yang sudah punya nama di Kertosono. Saya cemas, bagaimana mungkin bisa bersaing. Tapi Tuhan sudah bilang kan, kalau memang rejeki nggak bakal kemana? Dan benar, semester kedua murid berbayar tembus angka 78.

Semester ini, yang ketiga, saya mesti banyak- banyak bersyukur pada Tuhan. Tengah semester ini, Alhamdulillah sudah 100 ++. Semua murid saya, harus diakui bukan karena brosur dan pamflet yang disebar tapi dari testimoni orang tua murid yang cerita ke orang tua murid yang lain.🙂

Saya dua kali nyebar brosur di depan SMP dan SMA yang sedang mengadakan ujian masuk penerimaan siswa baru. Hasilnya? Nol besar. Saya tidak punya murid kelas 10 (1 sSMA). Murid kelas 7 (1 SMP) pun cuma 2, itu juga murid lama sejak SD. Hehe.

Hal berikutnya adalah setiap kali mendengar orang tua murid bilang, “Terimakasih banyak,Mbak Tutus, sejak njenengan yang ngajar, nilainya makin bagus.”  Perasaan langsung hangat. Serasa melayang, kalau kerja keras saya membuahkan hasil dan membuat seorang anak membahagiakan orangtuanya. Meskipun, itu juga tentu saja tak lepas dari peran anaknya.🙂

Blog ini juga salah satu yang membuat saya bangga. Tulisan disini lebih dari 500, meski ratusan sudah saya buang karena entah.😀 Semua orang punya masa lalu yang tidak ingin dikenang. Ya kan? Kedepannya, kalau ada waktu, pengen saya lengkapin kategorinya. Supaya mudah nyari tulisan tentang apa.

Tiap suntuk  dan bingung mau baca- baca apa, prasasti ini saya ubek- ubek. Kadang nemu hal lucu dan jadi mood booster, nggak jarang juga nemu  yang bikin baper. Hoho. Awal- awal nulis blog ini ada kendalanya : saya mesti ke warnet dulu (padahal uang jajan nggak seberapa), mana warnet yang murah lumayan jauh lagi. Hehe. Itu juga di cemooh, “ngapain nulis panjang- panjang, wong nggak ada yang baca?” Saya dalam hati menjawab, ini tulisan bukan buat orang lain tapi diri sendiri.

Masih banyak lagi, seperti tulisan yang dimuat di majalah Kertosono atau bergabung dengan KEO untuk 17an 2015. Lulus dari SMAN 2 Kediri lalu sekolah 4 tahun gratis di Fisika Unair juga masuk dalam daftar kebanggan saya. Kembali ke kampung halaman kemudian membuat lapangan kerja dan membawa manfaat untuk beberapa anak yatim juga membuat saya bangga.

Hal sepele seperti merangkap sebagai tukang parkir, ibu kantin, bagian administrasi, pengajar, sekaligus pemilik LBB ini bahkan termasuk membanggakan. Ahh… banyaklah! kalau disebutin satu per-satu bisa nggak ada habisnya.

Ohya oot, ini hari ulang tahun Bapak saya.🙂 Semoga beliau selalu diberi kesehatan, umur panjang, dan kebahagiaan. Ammin.

Selamat menikmati waktu istirahat, pembaca sekalian.

Day 17 of 30 days blog challenge ~ Something You’re Proud Of

4 thoughts on “something i am proud of

^^Siilahkan berKomentar.. ^^

