pekerjaan impian

Tema untuk tantangan kali ini adalah menyebutkan pekerjaan impian. Nah, dibawah ini adalah pekerjaan yang saya impikan, bahkan sampai sekarang. Hoho.

  1. Dokter
  2. Peneliti
  3. Pemandu wisata
  4. Chef
  5. Dosen

Meski demikian, saya tetap mencintai pekerjaan saya.πŸ™‚ Bahkan, saya tidak menganggapnya pekerjaan. Mengajar adalah hal terbaik yang bisa saya lakukan dan beruntungnya, saya bisa mendapat uang cukup dengan itu.

Sebenarnya nggak tahu mengapa dokter menjadi pekerjaan yang saya impikan. Barangkali latah dengan dogma yang beredar di masyarakat. Betapa kerennya menjadi seorang dokter dan betapa bangganya orangtua mereka.

Menjadi dosen pernah saya alami 2 semester. Mungkin karena di perguruan tinggi swasta, itupun tidak terlalu sesuai dengan keilmuan saya, jadinya merasa gagal. Saya bahkan tidak puas dengan pekerjaan sendiri. Kedepannya, kalau berhasil sekolah ke jenjang yang lebih tinggi, semoga saja ada kesempatan mewujudkan cita- cita yang satu ini.

Pernah PKL di Pertamina membuat saya merasakan pengalaman sebagai peneliti (amatir). Nyatanya, itu tidak membuat saya senang. Mungkin karena penuh tekanan dan hanya seminggu. Jadi ya.. begitulah.

Pemandu wisata adalah pekerjaan yang keren, menurut saya. Bisa berkeliling kemanapun dan berkesempatan ngobrol dengan banyak orang. Wew! Bagaimana bisa, hal menyenangkan begitu disebut pekerjaan.πŸ˜€

Jelas saya tidak bakat menjadi Chef. Sudah banyak korbannya.:/ Tapi suami janji, apapun masakan saya pasti dimakan. Hahaha. Setidaknya, meski tidak menjadi chef profesional, saya bisa jadi tukang masak untuk keluarga kecil kami. *ehhm

Kok makin lama temanya kurang menarik yah.. bikin sedikit hilang minat. Tapi nggak boleh. Saya harus semangat terus! Ini harus berhasil! #semangatsemangatsemangat

Day 18 of 30 days blog challenge ~Top Five Dream Jobs

4 thoughts on “pekerjaan impian

^^Siilahkan berKomentar.. ^^

