something that I miss

Saya merindukan masa- masa kuliah. Hehe..

Saya rindu bangun tidur dan terburu- buru mandi kilat, ambil baju seadanya, jaket, tas kumal, cus berangkat. Lalu, saat melintasi sekre hima, semua santai, dan saya menyadari kalau salah jadwal.

Saya rindu saat ngantin (ngobrol sambil makan di kantin) untuk menunggu jam kelas berikutnya. Obrolan sekenanya tentang dosen, nilai, mata kuliah, gosip, kegiatan hima, dan entah apa.

Saya rindu sewaktu mendengar penjelasan dosen, juga suasana saat mereka memberikan soal. Saya pun rindu suasana kelas yang riuh dengan keluhan ruang panaslah, laper, capek naik lantai 3, hingga dosennya overtime, dan membosankan.

Saya rindu sampai di kos, kemudian bingung mesti ngerjakan tugas kuliah atau mencuci baju dulu. Sembari berpikir, waktu justru saya habiskan untuk main Perjuangan Semut, salah satu game facebook yang -anggap saja- populer.

Saya rindu saat malam tiba, kos ramai dengan celoteh tetangga- tetangga kamar. Bukannya bergabung dan tertawa bareng, saya memilih mendengar cerita mereka dari balik pintu sambil asik dengan dunia maya.

Saya rindu perasaan saat menjadi asdos. Mengemban tugas koreksian, belajar materi yang seabrek, post test, dan pre test. Saya pun rindu dengan rekan kerja dan murid di KUM*N.

Saya rindu masa- masa proposal – penelitian – skripsi – sidang – wisuda. Saya rindu saat- saat KKN dan PKL dan semua mata kuliah yang ada.

Saya bahkan rindu jalanan yang dilewati selama kuliah. Pernah beberapa kali sama si mas, sengaja lewat kampus lalu melintasi gang kecil kos-an saya, dan bernostalgia. Saya juga rindu ibuk penjual nasi dekat kos-an -yang kini telah tutup.😀

Saya rindu teman- teman kuliah saya tapi tak cukup keberanian, bahkan untuk sekedar menyapa.😦 Grup teman kuliah masih aktif, hanya saja saya sebatas SR disana.

Saya rindu semuanya tentang perkuliahan. Saya beruntung punya blog ini, sesekali saya membaca catatan- catatan tentang masa- masa kuliah sambil membayangkan bagaimana rasanya.

Andai waktu bisa diputar- putar seenak sendiri dan bisa kembali ke masa itu, ada banyak hal yang ingin saya perbaiki.😦 Ahh…

Sudah lah sedihnya. Ini tadi gegaranya, lihatin lagi foto- foto nikahan. Ketemu foto ini. Hampir semua dosen saya datang jauh- jauh ke Kertosono. Saya bahkan takjub kok bisa sebanyak itu, hehe. “Ini ceritanya Fisika mantu. Pegawai Fisika yang dulu lulusan Fisika menikah sama orang Fisika juga,” katanya.😀

img_3458-copyimg_3456-copy

Day 23 of 30 days blog challenge ~ Something That You Miss

^^Siilahkan berKomentar.. ^^

