jadi yang spesial itu siapa?

Fascinate : to cause (someone) to be very interested in something or someone

Vngnc pernah bilang, “kalau semua orang spesial, jadi yang spesial itu siapa?” Ini menohok sekali! Setiap manusia pasti bersosialisasi. Sedikit demi sedikit bagian dari dirinya barangkali menjadi pengaruh untuk orang lain dan sebaliknya. Untuk itu, ‘menjadi diri sendiri’ adalah ungkapan paling klise yang pernah ada.πŸ˜€

Kepribadian yang kita miliki terbentuk dari latar belakang keluarga, sekolah, lingkungan, dan bahkan tontonan sehari- hari. Jangan heran kalau ada ungkapan : Siapa diri kita 5 tahun lagi terlihat dari teman- teman terdekat kita dan buku yang kita baca hari ini.

Kalau kita buang semua bagian diri kita yang merupakan hasil dikte orang lain, apa yang tersisa? Masih adakah yang tersisa?

Ngomong apa sih ini saya? Intinya saya mau bilang kalau yang membuat saya tertarik pada sesuatu bukan hanya satu atau dua orang, tapi banyak!

Mengajar misalnya, itu adalah proses panjang sejak kecil (bisa dibaca disini). Barangkali karena saya melihat betapa kerennya guru yang mengajar di sekolah,pernah cerita disini . Bisa jadi juga karena melihat Pak DP (bukan nama sebenarnya) yang berhasil menjadi pioneer LBB di Kertosono. Yah.. semuanya berpadu membentuk saya menjadi begini.πŸ˜€

Bapak mengenalkan saya dengan majalah sejak kecil, itu awal mula saya suka membaca. Kebiasaan itu berlanjut dengan seringnya meminjam buku di perpustakaan. Lalu, sewa buku di Lestari (satu- satunya rental buku di Kertosono), itupun kebanyakan buku stensil. Tahu kan? Tapi itu tidak menarik, bukan ding, lebih tepatnya : saya terlalu malu untuk pinjam buku semacam itu.

Menulis adalah ketrampilan berikutnya yang saya senangi. Entah siapa yang mempengaruhi, mungkin teman- teman sekelas, waktu itu populer sekali saling bertukar buku diari.Sejak SD memang saya biasa curhat di buku diari. Buku diari penuh sandi yang saya pelajari dari pramuka, supaya tidak bisa dibaca orang rumah.:/ Saat ketemu bukunya, saya bahkan sudah nggak bisa baca sekaligus nggak paham apa maksudnya.

Sedangkan ngeblog adalah tugas sekolah yang keterusan karena keasyikan. Hehe. Jadi, bisa dibilang guru TIK lah yang mengenalkan blog ke saya. Tapi terus terang saja bukan beliau yang bikin saya keterusan ngeblog.πŸ˜€ Lalu siapa? Saya juga heran, mengapa blog ini kemudian saya daulat sebagai prasasti. Mungkin karena Raditya Dika yang sukses membuat buku dari blognya. Atau entahlah..

Ahh.. Sudah dulu ya. Saatnya beraktifitas. Selamat hari Rabu, kawan sekalian.

Day 25 of 30 days blog challenge ~ Someone Who Fascinates You And Why

4 thoughts on “jadi yang spesial itu siapa?

  1. Overall, mirip2 lah. Dulu juga suka nulis diary, nulis surat ke pacar, pake sandi rumput. Terus sekarang dibuka2 lagi, ga ngerti wkakaka..
    Setuju deh kalo yg membentuk kita adalah apa yg kita makan, baca, dan lakukan, dan kondisi lingkungan sekitar kita saat ini. Jadi diri sendiri itu adalah kehendak kita mau memilih lingkungan pergaulan seperti apa sih agar goal di masa mendatang tercapai. CMIIW.

^^Siilahkan berKomentar.. ^^

