Dari Pantai ke Pantai #4

Tidak seperti ombak di pantai tetangganya, Klayar, Ngiroboyo punya ombak yang tenang. Pasirnya hitam, kadang sedikit mengkilat oleh pantulan sinar matahari, dan halus di kaki. Bebatuan membentang, yang dengan sudut pandang tepat seperti berbentuk buaya, mungkin ini asal mula nama Ngiroboyo (mengira buaya).πŸ˜€

jxzk2xqfgr-img_1614

susah foto supaya pas bentuk buaya:/

Membayangkan surga pasti yang tergambar adalah hijau dan lebatnya hutan dengan sungai yang membelah. Nah, inilah yang ditemui di siniπŸ™‚ Suasan hijau yang teduh, angin semilir, dan sungai dengan air tawar yang bertemu air asin lautan membuat wisatawan berenang bebas disini. Tapi, hati- hati ada buaya, hehe bercanda!

Sungai Maron ini lebar dan sepertinya dalam. Kata penjaganya, seberang barat sudah masuk wilayah Jawa Tengah. Saya jadi menduga kalau nama Maron berasal dari maro (membagi dua). Entah benar atau tidak, silakan googling sendiri. Hoho.

 

DCIM101MEDIA

posenya agak tanggung semua, gegara tiap gerak dikit perahunya goyangπŸ˜€

Harga sewa perahu untuk menyusuri Sungai Maron sepanjang 7 km PP adalah 100 ribu. Di  ujung sebelum kita putar balik ditunjukkan sumber mata airnya. Kalau sedang hujan, sungai ini bisa 1 atau 2 meter lebih tinggi. Ini alasan banyak plastik- plastik bergelantungan di pohon yang doyong ke sungai. Ahh.. lagi- lagi harus ketemu sampah.😦

jxzk2xqfgr-img_1582

ala- ala titanic, tapi kate winslet nya jomblohπŸ˜€

Satu hal yang kurang lengkap di surga ini adalah tidak ada penjual makanan! Perut kami mulai bernyanyi. Matahari sudah kian terik membuat kami dengan berat hati meneruskan perjalanan ke tujuan berikutnya : Banyutibo.

Plang Banyutibo tidak besar. Nyempil di ujung poster ditempel seadanya dari triplek, atau semacamnya. Petugas jaga loket mengingatkan kalau kami kebablasan.πŸ˜† Perjalanan ke Banyutibo tidak se-ekstrim pantai sebelumnya, tapi tidak lebih mudah dari Klayar. Sepanjang 800 m terakhir jalanan tidak beraspal dan cukup curam. Tapi, semua terbayar sejak kali pertama kaki menjejak tebing pantai.

Ini bukan kali pertama saya tahu, Pantai Pelang (Trenggalek) juga air terjun yang bersebelahan dengan pantai. Tapi ini lain! Di Banyutibo,Β banyu ne tibo neng segoro (airnya jatuh ke samudra)

Suara ombak menabrak tebing menggelegar. Airnya jernih hijau tosca. Bagus sekali! Dan.. saya termasuk beruntung sampai di pantai ini sore hari. Kenapa?

ydxj0046_20161027172949336

Β Bersambung …

25 thoughts on “Dari Pantai ke Pantai #4

  1. Maron amazonnya pacitan (biar tambah keren), biasanya yang ke ngiroboyo itu lewatnya dari hulu sungai maron, bawa logistik sekalian trus terdampar di ngiroboyo, di situ baru makan-makan

    • wahh.. boleh banget itu ya.πŸ˜€ hulunya maron dimananya kang? enak lagi kalau perahunya dayung sendiri kali ya, jadi makannya makin semangat.πŸ˜€ ntar baliknya baru pake mesin, soalnya kan nglawan arus air. hehe

  2. Maha Suci Allah, itu pantainya nya keren semua. Yang sepi-sepi selalu terbaik lah..
    Waduh post bagian 1-4 ini tuh pantai-pantai sekitaran Jogja ya mba, gue baru sekali ke jogja itu pun cuma 3 hari 6thn lalu. Lo orang sana ya mba? Fix klo gue kesana udah punya guide nya nih gue. Hahaha *maksa*

    • bukaaann.. ini di Pacitan, tempat besarnya Pak Presiden periode lalu dan rumah saya sekitar 5 jam dari sini. Jadi kalau minta guide, boleh- boleh aja asal harga sesuai ya..πŸ˜†
      asiknya kesini kalau bukan musim liburan. kalau liburan, biyyuhh pantainya sepertinya padat, soalnya saya lihat warungnya aja berjajar kayak gitu, jadi pasti demand nya juga gede.πŸ˜€

      • Hahaha maap mba gue agak buta klo ngomongin peta Jawa. Tapi Pacitan sih terkenal parah namanya. Walah 5 jam? Jakarta-Merak Mba huhuu. Iya mba strategi bagus tuh. Biar dapet private nya. Iya mba klo uda banyak pedagang berasa ke pasar bukan ke pantai ya mba. Wkwk

^^Siilahkan berKomentar.. ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s