Goa Cina

Selesai dari kemeriahan wisuda di pusat Malang. Kami liburan! Tempat liburan yang lagi hits di sekitar sini dan sesuai dengan tempat favorit kami, mana lagi kalau bukan Goa Cina?πŸ˜€ Pantai di pesisir selatan Malang ini memang mengagumkan!

Letaknya tersembunyi, beberapa km terakhir malah jalanannya berupa kerikil kecil berjajar dan batu bata, mungkin akan segera di aspal. Jangan kuatir, meski demikian fasilitasnya lengkap kok. Warung makan harga bersahabat, toilet, dan mushola tersedia.

Kami tiba di pantai selepas Ashar. Bukan waktu yang pas, karena pantai Goa Cina lebih terkenal dengan sunrise nya.πŸ™‚ Tapi, tetap saja dapat dinikmati. Ombaknya tenang, mungkin karena ombak besar sudah pecah oleh pulau- pulau kecil di tengah. Bagusnya lagi, karena pulau- pulau inilah, ombak datang jadi saling menyilang.

Oh.. pantai ini mempunyai air jernih, pengunjungnya sedikit dan bisa dibilang nggak ada. Inilah enaknya kalau liburan bukan pada hari libur. Haha berasa punya pantai sendiri.

_mg_7925

terimakasih siapapun yang sudah menciptakan tripod di muka bumi.

Kami puas sekali main air disini. Berenang sampai sedikit ketengahpun pasti dibawa ombak kembali ke pinggiran. Jadi nggak perlu kuatir terseret ombak tapi ya tetap harus waspada.πŸ™‚ Pantai ini dikenal mempunyai arus cukup kuat, jangan heran kalau terdengar suara bergemuruh yang kencang.

_mg_8006

Dek Afam bilang mandi di laut setelah di wisuda semacam ritual buang sial.

Pantainya tidak seberapa luas, namun pemandangan beberapa pulau, atau bisa dibilang bebatuan, di tengah- tengah samudra itu layak diperjuangkan – seperti hubungan kita, BangπŸ˜† . Dann.. kalau dilihat salah satnya menyerupai siluet wajah seseorang. *bukanmantantapinya

_mg_8138

batunya yang sebelah kiri ya, kanannya itu sayaaπŸ˜€

_mg_8160

pose dulu sebelum mandiπŸ˜€

_mg_8194

nunggu makanan siapπŸ˜€

Liburan ini sengaja pakai kaos kembaran terus. Kenapa? Karena punya! Hoho. Ibuk memang seneng beliin kami bertiga baju yang sama ditambah kami bertiga memang senang kembaranπŸ˜† . Kaos oranye diatas itu baju Kelas Inspirasi Nganjuk (yang ceritanya bisa dibaca disini). Sementara yang merah dibeli di BNS sepulangnya kami dari Bale Kambang (kisahnya disini).

_mg_8202

Saya dan Bapak sama judesnya. Abaikan yang sok imut dibelakang.πŸ˜€

***

Tulisan diatas adalah salah satu draft post yang terbenam di dashboard wordpress saya sejak November 2014 lalu. Dipublikasikan dengan tambahan foto dan sedikit penyuntingan cerita.πŸ˜€

28 thoughts on “Goa Cina

  1. Hahaha seru lah dapet pantai keren terus mba, itu siluet nya gue kira batu 22nya, #eh hihihi
    Btw bokap sama elo mukanya judes ya mba? Suami lo penyeimbangnya. Hehee gapapa kece tau judes. *Apa lo! Lihat-lihat! Emang gue pisang! Dasar ….!!* ini mah arogan bukan judes hahaha
    Terus gue demen sama genteng2 cina tuh melengkung gitu, unyu. Btw ini seriusan dr 2014 mba draftnya? -_- hahaha lama juga ya.

    • hahaha.. sebenarnya semua pantai keren sih tapi kadang suka nggak bisa menikmati kalau terlalu ramai penghuninya.πŸ˜€
      Hoho.. sebenarnya saya dan suami sih sama judesnya.πŸ˜†
      Iyyaa.. masih banyak sih draft tulisan setengah jadi tentang liburan2 gitu. biasanya nggak dilanjutin karena fotonya nggak tahu kesimpen dimana atau kelupaan, males, terus ketimpa cerita- cerita lain yang lebih menarik.πŸ˜€

    • hehe ini liburan sudah lama, jadi saya lupa brp lama, mungkin sekitar 1.5 jam.πŸ™‚
      saya nggak nemu goa nya, tapi mungkin ada karena dulu katanya ada orang Cina bertapa disini dan meninggal di dalam goa. makanya lebih terkenal dengan Goa Cina daripada nama pantai sebenarnya. Begitu…

    • hahaa. ya 2 tahun lalu lah mbak.πŸ˜€ suka kembaran memang mbak. soalnya mukanya nggak ada yang mirip katanya, jadi biar kayak sodara ya bajunya aja yang kembar. hoho

^^Siilahkan berKomentar.. ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s