short term goals

Kebiasaan menunda- nunda yang saya punya ini memang harus dihapuskan dalam tempo sesingkat- singkatnya *ah. Kemarin diingatkan murid kalau 28 November ini sudah UAS. Lah? Saya malah belum persiapan apa- apa.

Ini sebenarnya jadi target bulan lalu.😦 Tapi urung. Jadi harus dipaksa bulan ini selesai buat kaos. Tadi pagi sudah kontak teman yang bisa design dan Insha Allah bisa jadi 2 – 3 hari kedepan. Pemilik konveksi, yang kebetulan temannya ibuk juga sudah dihubungi bisa jadi kurang lebih 2 – 3 minggu. Artinya, sebelum UAS kaos sudah siap untuk ditunjukin ke anak- anak.πŸ™‚

Kenapa ini penting adalah sebagai iming- iming agar murid segera daftar ulang. Semakin cepat tahu kepastian jumlah siswa untuk semester depan jadi makin bisa ngeplot jadwal dan bikin kontrak dengan pengajar. Ini repotnya usaha yang startup, semua- semua dikerjakan sendiri. Gak masalah kalau orangnya disiplin, lah kalau yang suka menunda- nunda seperti saya dan terus dibiarkan, bisa gawat.

Semester depan, saya pengen banyak waktu untuk suami. Jadinya, kalau tidak berburu pengajar dari awal biasanya keduluan LBB lain dan akhirnya tidak kebagian. Kalau sudah begitu, saya harus mengalah untuk ngisi kelas, akibatnya suami jadi makin nggak keurus. Istrinya mentingin karir dan kerjaan terus.πŸ˜€ Maaf ya, Mas.

Lagipula, liburan sekolah depan, 2 minggu pengen full di Surabaya. Jadi, akhir bulan, saya pesan banner untuk pengumuman kalau LBB tutup selama liburan karena empunya tugas part time di rumah mertua. Hehe.

Oh.. satu lagi yang harus selesaidi bulan ini adalah tulisan untuk Majalah Kertosono. Rencananya pengen nulis tentang pendidikan. Topik ini selalu menarik perhatian saya. Lebih- lebih pendidikan anak usia dini. Hehehe. Kan jadi sekalian belajar cara jadi orang tua. Siapa tahu nanti Tuhan menilai saya layak dan waktunya punya buah hati.πŸ™‚

Majalah Kertosono hadir masih dalam versi digital. Bisa dikunjungi di Kertosono.net. Saya aktif disitu. Dulunya hanya sebagai pelarian, eh sekarang ketagihan. Bersosialisasi dengan pemuda di kampung halaman terasa menyenangkan. Apalagi, masing- masingnya punya semangat membangun kecamatan ini menjadi lebih baik dalam berbagai bidang. Salah satu caranya adalah melalui tulisan.

majalah

tulisan yang sudah menemukan panggungnya.Β  http://kertosono.net/usaha-sampingan-omzet-jutaan/

Sejatinya sebutan kota itu bukan hanya dinilai dari bentuk bangunan fisiknya saja. Namun yang utama adalah kualitas sumber daya manusianya. ~ kertosono.net

Day 8 of 30 days of me ~ Short Term Goals For This Month and Why

26 thoughts on “short term goals

  1. Waduh sibuk juga ya mba Tuaffi, kereeen. Ini baru WC, alias wanitaaa Careeeer. Wakakak
    Btw mba Affi suka menunda2 juga? Samaaaaa dund (klo kata anak alay). Ini celetukan emak gue ke gue klo lg nunda pekerjaan. “Wal-Ashri.” Klo uda denger ini, langsung gue potong “iyaa buu, iyaa ini geraak nih” (dari pada jadi batu ya kan? Batu A3 lagi, buat remot AC). 😭

    • hahah.. nggak keren banget Do, masa disingkatnya WC -.-”
      rasanya, menunda- nunda tuh kebiasaan sejuta umat ya. semua kalangan begitu. hehehe.
      nggak apa- apa dikutuk jadi batu a3 manfaat kan ya.πŸ˜€

      • Aahaha udah ga keren, maksa lagi ya mba singkatannya hahaha
        Orang Indo kayanya kebanyakn gitu mba, apalagi klo janji ngareeeetnya ituu looh (gue banget wakakak)
        Iya manfaat, tp abis itu di buang. Sama kaya dia buang akuuh, begitu sudah ga bermanfaat. Zakit mba zakit. :’)

        • wwoo… kalau ngaret itu sudah membudaya kayaknya.😦 padahal kalau bisa tepat waktu, kenapa nggak?
          hahaha… sabarr Do, nanti juga ada yang nemu lagi. *tukang rombeng misalnya.πŸ˜€

  2. Klo nunda2 kerjaan itu mah aku banget hahahah.. klo aku di rumah kadang mo ngapa2in males, doyannya tidur2an aja di rumah sambil baca buku atau artikel akhirnya kerjaan rumah tangga numpuk deh πŸ˜†πŸ˜†

^^Siilahkan berKomentar.. ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s