Buku Bikin Nangis

H +8 ; Book That Made You Cry – Bookstagram KBI 2016

Sejauh yang saya ingat, buku yang membuat air mata menitik ada dua macam. Yang pertama karena sedih dan yang kedua karena ketawa kemekelen (terbahak- bahak).

Autumn in Paris adalah seri kedua pada tetralogi Four Season With Love milik Iliana Tan. Buku ini saya tamatkan pada suatu pagi di 2011 dan sukses merusak mood saya seharian. Review lengkap dan tempat download-nya saya cantumkan di tulisan ini : Autumn in Paris.

Bercerita tentang kisah cinta Tatsuya dan Tara. Masa lalu saling berseberangan menjalin rumit menjadi tembok yang menghalangi keduanya bersatu di masa depan. Rasanya kisah sedihnya tidak berakhir disitu, meninggalnya salah satu tokoh utama cerita benar- benar anti klimaks yang tidak terduga.

Bukankah tidak bersama cukup menyakitkan? Apalagi ditambah dengan kematian? Duh! Sejak itu, saya kalau mau beli novel baca resensinya, sekiranya nggak happy ending, saya pilih yang lain saja. Hehe.

Sekarang… Saat ini saja… Untuk beberapa detik saja… aku ingin bersikap egois. Aku ingin melupakan semua orang, mengabaikan dunia, dan melupakan asal-usul serta latar belakangku. Tanpa beban, tuntutan, atau harapan, aku ingin mengaku. “Aku mencintainya. ~ Tatsuya.

Buku selanjutnya adalah 3G (Gendut Ganteng Gila).  Penulisnya blogger juga : sukagelo.blogspot.com. Saya baru ngecek blognya saat nulis ini dan tulisan terakhirnya tahun 2014. Hehe.

Isinya 42 tulisan cerita sehari- hari penulis yang unik dan kadang gila berkisah tentang kegendutannya. Sebagai penutup, Noa, memberikan tip agar badan nggak kelihatan gendut. Sebagiannya bisa dipraktikkan, sebagian besarnya terlalu absurd untuk dilakukan.

Tidak semua cerita di buku 3G lucu. Malah banyak yang kalau dibaca cuman bisa ngrespon, ‘hmm’. Penulisnya terlalu ingin melucu, jadi terkesan maksa dan garing. Pengecualian untuk judul “Apalah Arti Sebuah Nama?” Baca itu sukses bikin saya ketawa sampai nangis. Hehe.

Ada lagi buku yang pernah bikin saya ketawa sampai dikira gila.😆 Jomblo dan Gege Mengejar Cinta karya Adhitya Mulya. Buku pinjem sewaktu SMP dulu membuat saya ngefans berat sama penulisnya. Sayangnya, pas beli buku Mencoba Sukses dua atau tiga tahun lalu, kurang seberapa lucu. Mungkin selera humor saya berubah. Hehe.

p_20161108_072906

Jadi, buku apa yang pernah buat teman- teman nangis?

43 thoughts on “Buku Bikin Nangis

^^Siilahkan berKomentar.. ^^

