Si Parasit Lajang

H +9 ; Unpopular Opinion – Bookstagram KBI 2016

*Semoga penafsiran saya terhadap tema ini tidak salah.😆 *

Lagi- lagi saya ingat tulisan Ayu Utami. Si Parasit Lajang mengupas tentang hubungan laki- laki dan perempuan dari kacamatanya sebagai seorang wanita akhir 20-an yang memutuskan tidak menikah.

Ini salah satu trilogi dari Ayu Utami, seri keduanya berjudul Enrico, berikutnya adalah Pengakuan Eks Parasit Lajang. Iya.. Ayu Utami pada seri terakhir, bercerita dirinya menikah. Awalnya saya sempat kecewa. Tapi, bagaimanapun juga seseorang berproses, perubahan itu mutlak.🙂

Ohya, buku ini pernah bikin Bapak kuatir karena setiap kali bertanya, “kapan mbak nikah?”

Saya jawab dengan mengutip alasan, “mengapa tidak perlu menikah” dari buku ini.😀 Yang sebagian besarnya masuk akal dan realistis. Hoho. Buku ini saya rekomendasikan untuk dibaca oleh yang sering dikejar- kejar pertanyaan, “kapan?”

Ini 2  kutipan paling nendang.😀 Meskipun, sebenarnya kalau seluruh isi buku saya ketik ulang, semua sama nendangnya. Berlebihan ya? Iya, karena saya terlanjur cinta buta sama penulisnya.

Jika perkawinan ibarat pasar, orang- orang yang memutuskan tidak menikah sesungguhnya mengurangi pasokan istri seperti organisasi pengekspor minyak mengatur suplai minyak. Juga mengingatkan para suami bahwa istri tak bergantung pada dia. Dengan demikian, mestinya harga istri jadi lebih mahal sehingga harus diperlakukan dengan sebaik- baiknya. ~ Si Parasit Lajang, hal : xv.

p_20161108_131629

Bunga plastik tahan seratus tahun. Seperti sampah plastik yang tak terurai dalam tiga ratus tahun. Dan begitulah jangan- jangan cinta. Seperti bunga. Jika ia tak lekang, berarti karena ia imitasi. Jika ia asli, maka ia cuma tahan tiga hari. ~ Si Parasit Lajang, hal : 83.

Kalau teman- teman, apa kutipan dari buku bacaan yang sampai sekarang masih diingat?

33 thoughts on “Si Parasit Lajang

  1. Ini penulis favorit suamiku, dan pas aku masih ngantor.. mbak Ayu ini senengnya nongkrong sambil ngopi2 di cafe kantorku. Maap ya komennya nggak penting bgt nih :))))

^^Siilahkan berKomentar.. ^^

