How To Train Your Dragon

H +10 ; The Movie Was Better – Bookstagram KBI 2016

Saya hampir skip tema ini karena rasa- rasanya belum pernah nemu film yang lebih bagus dari bukunya. Terus ingat, pernah tanya ke Septia (dia orang yang tepat untuk ditanyain, karena buku bacaan dan koleksi filmnya buaanyak). Jawabnya, “ada Tus, The Lord Of The Rings.”

Itu yang rencananya akan saya tulis. Sayangnya, beberapa lama jari cuman mandeg di depan layar putih new post. Ya.. saya sudah menyaksikan betapa keren filmnya. Tapi, belum sempat baca bukunya, masih rapi di rak dan males baca.:/

Kembali browsing dan nemu The Maze Runner. Ini kebalikannya, saya baca lengkap ketiga serinya tapi belum nonton filmnya. Alasannya sepele sih, novelnya saya nggak seberapa suka *nggak suka tapi baca tuntas saking penasarannya.😀

20161109_085014

dari 5 seri hanya sisa 2, tak tahu yang lain dipinjam siapa dan tersesat dimana😀

Lalu, entah angin apa, tiba- tiba terpikir How To Train Your Dragon (HTTYD). Membaca ke semua seri bukunya tidak sepuas nonton filmnya! Sungguh.

Bukan karena bukunya jelek. Bukunya bagus banget malah! Cocok segala usia. Hehe. Cocok untuk dibaca anak karena banyak sketsa- sketsa di dalamnya dan font yang besar. Penokohan dan ceritanya mengalir dengan bahasa lugas sederhana. Selain penulisnya keren, penerjemahnya juga oke.

Buku ini sering bikin saya gemes sendiri sama Toothless, naga milik Hiccup. Dia mirip saya yang manja dan malasnya nggak ketulungan. Misal sewaktu teriak, “Hiccuuuppp! Toothless lapaarrr!”😀

Film HTTYD sudah rilis dua seri. Seri ketiganya bisa ditonton Mei 2018.😀 *Lamanyaa.. Ini 2016 aja belum habis. Hoho.

Animasinya keren pake banget! Atau mungkin karena ini animasi, jadi lebih bisa menggambarkan kondisi Bangsa Viking di Kepulauan Barbar mendekati (melebihi, bahkan) gambaran dalam imajinasi saya. Dan lagi, karena animasinya keren jadi menutup kekurangan dalam segi cerita.

Nah, teman- teman sudah pernah nonton HTTYD dan baca bukunya? Kerenan mana?

Atau ada judul lain yang versi film lebih bagus dari bukunya?🙂

51 thoughts on “How To Train Your Dragon

  1. Dulu saya pecinta novel, tapi semakin bertambahnya umur koq jadi males baca novel, udah bukunya tebal, kertasnya agak buram, tulisannya kecil. Senang lihat film semacam LOTR, the hobbit, apalagi videonya bluray mkv, tapi sering ga nyadar kalau film yang ditonton pernah ada novelnya, jadi ga bisa membandingkan…

  2. saya baru tauu malah kalau how to train ur dragon ada buku nyaa 😂😂 dikirain murni kartun aja hahahaha..
    sejauh ini beberapa film yang diadaptasi dari novel favorit saya agak mengecewakan ya karena ada beberapa bagian yang terpotong biasanya. Tapi kalau yang adaptasi komik kebanyakan bagus sih hahahaha

^^Siilahkan berKomentar.. ^^

