Kata Berdansa 1 & 2

H +13 ; Bad Cover, Good Books – Bookstagram KBI 2016

Saya membeli dua buku seken ini di toko buku online (lupa namanya). Sebelumnya, berturut- turut terpikat dengan kumpulan cerpen, seperti : Cerita Sahabat 1 &2 dan Club Camilan 1 & 2. Saya rasa, bolehlah nambah koleksi lagi dengan sekumpulan tulisan blogger dalam #aweekofcollaboration.

Masing- masing cerpen di buku ini ditulis oleh dua orang yang mungkin sebelumnya tidak saling kenal dan tersebar di pelosok Sabang hingga Merauke. Beberapa juga ada yang merantau di luar negeri. Keren kan idenya.😀

Kata Berdansa memuat 20 tulisan di setiap edisinya (kalau tidak salah, karena tidak ada daftar isinya, jadi saya hitung manual judul per judul). Beberapa ada yang bagus, meski bisa dibilang ada juga yang biasa. Yah.. itu masalah selera. Saya termasuk sedikit anti dengan twist LGBT, menurut saya sudah terlalu banyak dan kayaknya setiap yang kepentok nggak ada ide beloknya kesini- sini saja.🙂 Terlepas dari itu, buku ini bikin saya salut.

Menulis dengan dua kepala itu nggak mudah. Apalagi komunikasinya sebatas sosial media. Butuh banget meredam ego dan menerima tulisan juga ide pasangan duet, yang mungkin punya pemikiran tidak sejalan. Saya pernah pengalaman nulis duet dengan blogger, dan gagal. Hoho. Ceritanya nggak selesai ditambah deadline yang mepet, keburu dikejar tugas kuliah dan kerjaan.

p_20161110_115702

Oh.. sudah ngalor – ngidul, jadi sesuai tema yang membahas tentang sampul. Ini buruk dan bagusnya murni tergantung selera saya. Dan sampul buku ini terlihat biasa bahkan seperti – hmm – dibuat tergesa dan seadanya, sama sekali tidak mewakili kekerenan bukunya. Padahal barangkali kalau sampulnya lebih bagus daya jualnya bisa lebih tinggi.

Awalnya, saya kira karena ini bukan dicetak penerbit besar seperti Gagasmedia atau Mizan itu jadi alasan. Tapi, setelah saya lihat- lihat di Nulisbuku.com tempat Kata Berdansa ini diterbitkan, banyak juga kok buku dengan sampul keren- keren.🙂

Ahh.. mungkin saya saja yang nggak nyeni.:/

Kamu bagaimana? Pernah ketemu buku keren dengan sampul ‘sederhana’?

25 thoughts on “Kata Berdansa 1 & 2

  1. Wah baca nulisbuku.com jadi ingat dengan buku sendiri haha. Pernah ikutan menulis beberapa project dan melahirkan beberapa buku, terbitan nulisbuku. Seruu kolaborasi itu, dan bonusnya jadi senyum2 sendiri lihat nama sendiri ada di daftar isinya 😁

  2. Bagus mba cover nya, tp bener sih emang ga bisa nilai buku dari sampulnya. Ga selalu sampul jelek isi jelek, tp begitu dpt sampul dan isi yang jelek, fix lagi bapuk bahaha.
    Eh gue ada satu sih yang ngena bukunya Mitch Albom, yg judulnya For One More Day (Satu Hari Bersamamu), bolehlah untuk sampul “pemain baseball yang nengok ke kiri” bahaha

  3. Saya juga dulu sempet ikut project di nulisbuku.com waktu masih smp, tapi entah ga da kabar lagi apakah tulisan saya berhasil lolos atau tidak dulu hahahaha jadi keinget jaman awal-awal ngeblog ketemu banyak temen gara2 nulisbuku.com😄

    • wahh.. ya coba lagi nulis dimasukkan disana.🙂
      nulisbuku.com emang pinter banget strategi marketingnya hehe. dan keuntungannya buat blogger ya itu tad, bisa saling kenal.

  4. Gak langsung judge book by its cover sih tapi menurut aku cover itu penting banget, Mbak. Soalnya cover yg menarik bakal membuat orang melirik bukunya trus baca sinopsisnya haha. Tapi menarik bukan berarti harus gimana2, yg simple juga bisa menarik. #lahkokjadibahascover 😂

  5. Weh, pada hebat semua euy. Udah pada nelurkan buku buku. Aku baru bisa nerbitkan satu buku, dan itupun buku skripsi,tapi dengan cover superlah menurutku#hahaha.. Kadang buku dengan cover biasa aja, ternyata isinya menarik. Ya, menarik disini versi orang beda kali ya. Mungkin bagi beberapa orang menarik, bagiku tidak. Atau sebaliknya. Tapi secara umum buku kata berdansa ini bagus menurutku. Tapi aku suka baca lompat lompat.#senanglompat
    Btw,salam kenal dari blogger baru

    • iya mbak, menarik tidaknya itu kan selera ya..🙂 masing- masing orang beda- beda.
      saya juga bacanya lompat- lompat, meskipun akhirnya kebaca semua.😀
      salam kenal mbak..🙂

^^Siilahkan berKomentar.. ^^

