Persekutuan Misterius Benedict

H +18 ; Series – Bookstagram KBI 2016

Mungkin maksud tema kali ini adalah buku berseri. Kalau salah, ya maafkan.😀

Novel fiksi dengan jumlah buku lebih dari 2 di rak saya cukup banyak jadi agak bingung mau pilih yang mana. Hehe. Buku jenis ini selalu saya buru. Kenapa? Karena jaminan bagusnya. Kalau nggak bagus, nggak mungkin terbit seri- seri selanjutnya. Ya kan?😀

Dan lagi… saya kalau terlanjur suka dengan cara bertutur penulis satu, agak susah move on ke penulis berikutnya. Karena itulah, buku berseri begini selalu jadi santapan yang lezat.🙂 Sebut saja The Maze Runner, Klan Otori, Hunger Game, dan entah apalagi. Nah, yang sekarang (setelah lama ditimang- timang) terpilih untuk diceritakan adalah The Mysterious Benedict Society – Persekutuan Misterius Benedict.

p_20161117_114854

Buku ini bercerita tentang seorang peneliti, Benedict, yang mempunyai kembaran seorang penjahat tak terkalahkan. Sebelumnya Benedict telah merekrut asisten : Rhonda, Si Nomor Dua, dan Miligan. Tapi untuk misi selanjutnya ia memerlukan lebih banyak bantuan. Terpilihlah anak- anak berbakat dari penjuru kota melalui seleksi beraneka.

Berempat : Reynie, Sticky, Kate, dan Constance lolos menjalani keseluruhan tes. Masing- masing memiliki kelebihan dan kekurangan sekaligus ketakutan dan keunggulan, tapi dengan bersama menjadi hebat tak terkalahkan. Buku ini banyak mengajar tentang persahabatan dan kepahlawanan. Cocoklah saya simpan untuk anak nanti.😆

Dari ketiga serinya, yang pertama adalah paling favorit. Belajar tentang morse dan sandi rumput bikin nostalgia jaman pramuka SMP. Penulis juga menyiapkan teka- teki untuk pembaca di bagian belakang bukunya. Seolah, pembaca ikut belajar pula sepanjang cerita.

p_20161117_224657

ada yang tahu, itu sandi bacanya apa?

Saya lupa detail ceritanya. Hanya saja, meski ber-genre fiksi remaja dan sampulnya kekanakan, novel ini layak untuk pembaca di segala usia. Sayangnya, buku ini sepertinya sudah tidak beredar. Penerbitnya : Matahati, entah kemana.

Darimana semua kekuatan itu berasal? Aku telah menabungnya. ~ Persekutuan Misterius Benedict dan Dilema Sang Tawanan

Kalau kamu? Apa buku berseri yang paling berkesan?

46 thoughts on “Persekutuan Misterius Benedict

  1. ada yang berseri, tu, tukang bubur naik haji the series, wkwkwkw
    aku sukanya yang ada gambar, jadi lebih suka baca manga..
    tapi suka yang misterius kayak gitu, kayak film now you see me, juga angel and demon.
    jadi suka nebak aja siapa penjahat yang di angel demon, atau dalang dari the horse man yang di now you see me

  2. Klo gue kurang suka mba, eh tapi sama buku ini kok jatuh hati sama covernya. Asli deh jadi kepengen ama nih buku. Terus ada kode gitu diblkgnya, keren…

    Eh btw muka gue berseri-seri juga loh mba, nih liat deeh 😚😚😚

          • Bahaha kok ngakak ya mba gue, hahaha. Detail banget sih mbaak, klo kinclong mah rambut yaak.
            Pgn nulis tp lg mager, nyepam komen di tulisan mba Affi aja aaah hihihi
            Iya dongg, gue kan conan EDOgawa hiiihhiiw.. udah ah gangguin mba affinya, entar gue disemprot pewangi pakaian lg *kabuuur*

          • kalau kinclong tuh pembersih kaca. :p
            nulis dung! kan hiburan saya itu tulisanmu.😀
            dulu ada blogger yang gaya nulisnya mirip- mirip sama kamu, cuman udah nggak aktif. maen deh kesana : amirdragnel.wp.com (kalau nggak salah). tapi ngapain maen kesana ya, wong udah nggak aktif. duh *tutupmuka
            hahaha.. seketika reputasi conan di mata saya hancur ngebayangin itu kamu.😆

          • Sekali lg salah nebak gue bahaha, ampun deh sama mbak yang hatam periklanan. Jangan2 lulusan dkv. Hehee
            Omg hiburan? berasa baduuut, tapi seneng lah dibilang menghibur hehee.
            Mbaaak! Gue uda mampir, keren sih. Tapi hebring banget, sebegitu rame nya kah gue? Gak kan ya, gue kalem dan lembut. Selembut sutra~ hahaha

^^Siilahkan berKomentar.. ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s