Mama Hebat KomPAK

Sudah sejak lama, saya tahu ada whatsapp grup Mama Hebat KomPAK dari Komunitas KBW (Kediri BabyWearers) tapi belum minat gabung. Kenapa? Kuatir kalau ibu asi garis keras ngumpul pasti saya baper karena dikucilkan (buruk sangka duluan. Hehe). Ohya, KomPAK  adalah Komunitas Peduli Asi Kediri. 

Benar ternyata, hari pertama masuk, dua atau tiga anggota masing- masing mengirim gambar ibu yang memberikan dot pada anaknya. Foto itu diambil diam- diam. Lalu, oleh anggota lain ditanggapi dengan kalimat menyayangkan. Di sini, saya tidak sepakat, semangat mengedukasi boleh tapi kalau mengomentari ketidaktahuan orang di circle kita, kok rasanya nggak etis. Lha mbok daripada difoto, samperin orangnya terus ajak omong baik- baik kan lebih enak. (Nah, ini saya juga nggak etis, ngomentarin member grup di belakang mereka. Ahh.. )

Saya hubungi adminnya, minta dihubungkan ke konselor asi karena ingin konsultasi tentang mpasi. Oleh adminnya, disarankan untuk tanya di

grup saja. Setelah cerita ketidaknyamanan saya, admin bilang, “mungkin kalau ada seperti itu lagi bisa langsung kontak salah satu admin mba, insha Allah tujuan dibentuknya grup ini murni untuk saling berbagi ilmu. Mau sufor atau asi kembali pada pilihan ibu masing- masing.” Mbak admin ini santun dan teduh sekali bahasanya bikin saya urung left group.

Hari berganti, makin lama kok jadi makin menikmati bertemu dengan ibu muda yang perjuangannya serupa. Membaca kisah ibu dengan buah hatinya itu bikin saya bertambah syukur memiliki A. Meski kadang adaaa saja yang masih ngomongin orang, bahkan suami atau mertuanya sendiri. :/ Tapi yasudahlah… ambil baiknya, buang jauh- jauh negative vibe nya. 

Banyak sekali topik yang dibahas dari hari ke hari, bikin kepala terisi hal baru. Yang diomonginpun nggak seputar asi tapi menyeluruh tentang ibu dan anak. Mulai dari tips kalau anak sakit, menu masakan, mainan, jajanan, obat, banyaklah. Malah tiap Sabtu ada Saturday market dimana semua membernya bebas berjualan, hehe… ini bikin jiwa bakul saya menggelora. πŸ˜€

Ada kalanya anggota grup berbagi foto anaknya yang lucu- lucu. Saya seneng lihatnya, meskipun nggak berniat bagiin foto A. Ini saya agak pelit. Pengennya, kalau foto A hanya dilihat oleh yang saya kenal saja. Padahal hasrat untuk pajang foto anak di segala medsos itu guede bangettt.. karena semua yang dia lakukan itu lucu, bahkan sesepele kedip dan bernafas! Percayalah. Makanya saya salut sekali dengan ibu- ibu yang berhasil menjaga privasi buah hatinya, Dian Sastro dan Mbak Ndutyke misalnya. πŸ˜€ 

Γ™Dan… setelah menyelami grup beberapa lama tujuan utama saya tercapai : bertemu dengan konselor asi. Bahas tentang tumbuh kembang A dan berniat tatap muka untuk konsultasi mpasi. Saya berencana mpasi dini karena A irit banget nambah BB nya. Semoga segera ada waktu bertemu. Pengen banget pumya ilmu mumpuni di tahap ini supaya nggak kecolongan seperti waktu asi dulu. Trauma sayaaa.

Ohya.. ibu- ibu gabung komunitas jugakah? Sharing yukss..

6 thoughts on “Mama Hebat KomPAK

        • Iyyaa mbak.. di daerah macam kediri sj juga sudah umum. Hehe. Cuman saya mikirnya gini sih.. misal sy ngambil dr ibu yg anaknya laki2, nah terus si ibu punya anak kedua perempuan. Kan tetep aja ya anak ibu yg perempuan itu saudara sepersusuan anak laki2 saya. Lah.. ini yang dikuatirkan. Hehe. Tapi ya saya menghindari yang seperti itu.. kuatir ribet aja. πŸ˜€ kalau ibu lain mau donor atau terima donor ya suka2 dan sah2 sajaa. πŸ™‚

^^Siilahkan berKomentar.. ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s