Pertama Kali Ke Pantai

Selasa, 17 Desember lalu, akhirnya… keturutan juga bawa A mantai. Sebelumnya, A lagi seneng buku Aku Bertanya Sains Menjawab yang seri Cuaca dan Iklim. Salah satu gambarnya ada tentang gunung dan laut. Nah, liburan ini cocok buat ngenalin langsung ke A tentang penampakan aslinya. Lagipula, mamanya juga kangen main air dan pasir. 😀

Tentang asal mula hujan

Pantai Prigi jadi pilihan yang pas, jarak dari rumah cuman 3 jam perjalanan. Berangkat agak siangan pun masih keburu lah sejuknya pagi dan hangatnya mentari. Hoho. Agak susah soalnya kalau mesti berangkat pagi- pagi buta, Mbah Kung, yang nyopir, ndak bersedia.

Kami berangkat jam 6.15. Mampir sarapan di Jl Dhoho, ada buryam dan mi pangsit enak disitu. Lanjut, sampai pantai jam 10 an. Pantainya sepi. Mungkin belum musim liburan yak, kami nyolong start. Hehe.

Pertama kali lihat laut, reaksi A adalah takjub sekaligus takut. Denger deburan ombak, dia berungkali ngelus dada, “Adek kaget.” 😀 Dibopong ke bibir pantai, berontak. Maunya main pasir aja. Okelah, sambil pemanasan, kata saya.

asyiq main pasir

Setengah jam berikutnya, berjalan tanpa kemajuan. A makin asyik main pasir. Saya ada ide buat nemplokin lengan dan seluruh kakinya dengan pasir. Dari situ, dia minta cuci . Oke! Ini saatnya. Saya ajak A agak maju, nungguin ombak menyapu kakinya, sambil dipegang erat- erat. Merasa aman, doi akhirnya lebih rileks setiap kali ombak datang.

Yang terjadi selanjutnya? Sudah bisa ditebak dong. Si A ketagihan dan minta makin nengah teruuuuussss. 😀 Ogah mentas.

pantaiiiiiii

Puas main di pantai. Jam 11 an kami pulang. Lanjut ke wisata edukasi, yang tadi di-googling sewaktu perjalanan : Kampung Susu Dynasti. Kalau dari Prigi, jalanan kesini mayan jauh dan ruwet. Tapi pas pulangnya, ternyata deket sama jalan Tulungagung – Trenggalek. Maklumlah, kami ndak kenal jalan situ, mengandalkan Waze saja. Hoho.

Tempatnya luas, banyak spot buat foto- foto yang instagrammable. Ada beberapa kandang hewan : kera, kelinci, kuda, dan sapi. Ada juga tempat mandi bola yang luwaaas. Kalau mau memerah susu sapi, bisa : jam 3 sore, bayar 10 ribu.

Minusnya : di kantin ndak jual makanan. Harapannya, kan disitu bisa makan. Ternyata, cuman jual semacam mi instan seduh di cup saja. Susu pun adanya kemasan kecil- kecil 7 ribuan, yang besar habis. Produk olahan susu, macam yoghurt juga pas habis. Apes.

sepedahan di Kampung Susu Dynasti

Pulang dari sana, langsung cuss Kediri. Beli makan. Sampai rumah jam 6 sore, A sudah tidur. Kecapekan.

Besok- besoknya sering cerita tentang Pantai Prigi, kayaknya sih doi happy ke pantai. Ini bisa buat ngrayu papanya yang anak gunung dan anti-mantai-mantai-club. 😀

2 thoughts on “Pertama Kali Ke Pantai

^^Siilahkan berKomentar.. ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s